Apabila dulu berinvestasi di sektor pertanian membutuhkan lahan yang luas, kini sudah berbeda. Bagi Anda yang memiliki kegemaran bertani, Anda tidak perlu mempunyai lahan sama sekali. Lalu bagaimana caranya bertani tanpa lahan? Jawabannya dengan menggunakan inovasi dari sebuah teknologi. Saat ini ada berbagai macam platform yang menyediakan layanan berinvestasi di sektor pertanian dengan hanya memanfaatkan teknologi saja. Cukup dengan mendaftar melalui sebuah platform, maka Anda sudah bisa berinvestasi.

Seperti yang kita ketahui, sejak dulu Indonesia dikenal sebagai salah satu negara agraris terbesar yang ada di dunia. Kita bisa melihat bahwa penghasilan dari sektor ini memang sangat melimpah. Namun kenyataan yang menyedihkan, para petani di Indonesia malah 2,3 kali lebih miskin apabila dibandingkan dengan masyarakat pada umumnya. Mengapa bisa demikian? Padahal petani merupakan profesi yang sangat penting untuk kemajuan bangsa ini.

Saat ini ada banyak startup, terlebih startup yang bergerak di digital, berlomba-lomba membuat platform canggih yang dapat memajukan sektor yang satu ini. Salah satunya Tanijoy, yang bertekad kuat untuk memberikan dampak positif kepada para petani hingga masyarakat awam yang mungkin tidak memahami sektor ini. Sehingga harapannya dampak positif ini bisa semakin tersebar luas di Indonesia. Platform yang diciptakan oleh Tanijoy dapat membuka peluang bagi masyarakat untuk berinvestasi dengan cara memberikan modal kepada para petani.

Lalu mengapa investasi pertanian digital ini perlu Anda coba? Pertama, tentu saja karena potensinya yang besar. Anda dapat menghasilkan Investasi menguntungkan yang lebih aman dan tidak tinggi risiko. Selain itu, Anda bisa ikut memberikan dampak sosial yang baik bagi para petani yang sering kesulitan untuk mendapatkan harga tinggi saat menjual produk-produk mereka.

Sistem peminjaman yang ada di bank di Indonesia memang masih sulit, sehingga banyak petani yang masih kesulitan untuk mengembangkan lahannya. Belum lagi para tengkulak sering mengambil keuntungan yang sangat tinggi dari para petani. Dengan adanya teknologi, petani bisa dipertemukan dengan calon investor yang tepat. Sang investor pun bisa memilih banyak pilihan investasi di bidang pertanian yang sesuai dengan kebutuhan.

Menariknya lagi, modal yang diperlukan untuk berinvestasi di Tanijoy tidak dipatok dengan harga yang tinggi. Anda bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Selain bisa membantu para petani, keuntungan yang didapat antara petani dan investor akan dibagi pada saat hasil panen sudah ada, atau saat periode atau waktu yang telah ditentukan bersama.

Dengan sistem bisnis P2P Lending, Tanijoy hadir sebagai solusi bagi permasalahan di sektor agraria. Investasi yang dulunya sulit dilakukan, sekarang dipermudah dengan menggunakan teknologi. Tanijoy memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin berinvestasi menguntungkan, sekaligus memberikan dampak sosial bagi kehidupan para petani di Indonesia yang notabene dianggap masih sering kesulitan untuk mendapatkan keuntungan. Dan yang perlu diingat, petani yang ada di dalam platform ini tentu telah diseleksi dengan ketat. Para petani yang ada di Tanijoy biasanya telah mempunyai pasar untuk hasil panennya, sehingga para investor tidak perlu takut memasarkan hasil panen tersebut. Bagaimana, menguntungkan bukan? Apakah Anda sudah siap untuk berinvestasi pertanian di Tanijoy?