Saat hendak berinvestasi di Tanijoy pasti banyak pertanyaan yang muncul di benak anda. Mungkin anda berpikir bagaimana investasi ini akan dijalankan atau kapan anda akan mendapatkan imbal hasilnya? Karena itu, di artikel kali ini kami akan menjelaskan  perjalanan modal anda secara detail untuk anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Registrasi dan melengkapi profil akun

Hal utama dan paling penting untuk dilakukan pertama kali tentunya adalah registrasi. Setelah itu anda diwajibkan untuk mengisi form biodata yang berisi informasi personal seperti kontak, KTP, NPWP (opsional, jika tak punya bisa diisi KTP), pekerjaan, dan Bank. Semuanya wajib anda isi tanpa terkecuali agar kami dapat melakukan verifikasi akun anda. Informasi ini diperlukan sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia.

Mengisi saldo lewat Virtual Account (VA)

Tanijoy menggunakan fitur saldo untuk memudahkan investor berinvestasi. Untuk mengisi saldo, anda harus menggunakan nomor virtual account (VA). Nomor VA ini akan anda dapatkan ketika anda sudah selesai mengisi profil akun. Karena nomor VA ini unik bagi setiap pengguna, anda harus menyimpan nomor ini dengan baik.

Transaksi melalui Metode Transfer

Selain menggunakan fitur saldo melalui virtual account, Anda juga bisa bertransaksi melalui metode transfer. Metode transfer yang tersedia dapat dilakukan melalui bank BCA, Mandiri, BRI, CIMB Niaga, dan CIMB Niaga Syariah. Pastikan Anda menyertakan kode unik saat proses transfer.

Mendanai proyek investasi

Saldo yang anda miliki akan langsung bisa digunakan untuk mendanai proyek. Satu proyek usahatani menjadi tanggungjawab seorang Mitra Tani. Untuk mendanai satu proyek dibutuhkan biaya yang terbagi menjadi beberapa kuota slot investasi (Penjelasan istilah proyek dan slot bisa dibaca di sini)

Namun agar anda bisa mendanai proyek, saldo yang dimiliki harus mencukupi harga investasi per satu slot. Setelah itu barulah anda bisa memesan slot investasi yang anda kehendaki.

Proyek pendanaan mulai dijalankan

Setiap card untuk proyek investasi dapat dijalankan apabila slot terpenuhi. Kami membutuhkan waktu 14 hari (dan masa perpanjangan 7 hari kerja) agar card proyek investasi dapat terpenuhi. Selama kurun waktu tersebut anda harus menunggu hingga proyek dapat terdanai semuanya. (Penjelasan istilah card bisa dibaca di sini)

Apabila semua kuota proyek terdanai, usahatani bisa mulai dijalankan. Sementara itu anda akan menerima profil petani, kalender tanam, dan sertifikat investasi.

Pantau perkembangan proyek

Ketika proyek dijalankan oleh Mitra Tani kami, anda akan mendapatkan notifikasi seputar aktivitas yang dikerjakan di lahan. Semua aktivitas tersebut langsung dilaporkan secara near real time oleh Mitra Tani dengan bantuan Field Manager.

Periode investasi berakhir

Ketika periode investasi berakhir maka anda akan mendapatkan kembali modal yang ditanam serta bagi hasil proyek. Pengembalian ini akan langsung masuk ke saldo anda. Apabila anda ingin melakukan withdraw, dana akan masuk ke rekening dalam 3 hari kerja.