Singapura (25/11) - DBS Foundation, yayasan sosial milik DBS yang fokus untuk memajukan wirausaha sosial. Melalui Social Enterprise Grant Programme 2019 (Program Hibah Wirausaha Sosial DBS Foundation 2019), DBS Foundation menyalurkan hibah senilai 1,3 juta dollar Singapura dengan tujuan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dan dampak sosial untuk usaha sosial terpilih.

Gambar: Nanda Putra, CEO Tanijoy, memaparkan bisnis perusahaan di hadapan BOD DBS Foundation di Singapura

Di tahun ke-5 penyelenggaraan Social Enterprise Grant Programme ada 9 usaha sosial penerima hibah yang berasal dari beberapa negara Asia. DBS Foundation mendorong para wirausaha sosial untuk memecahkan permasalahan kompleks dari berbagai sektor, seperti, kesehatan, gizi, kesempatan kerja, peningkatan pendapatan, pendidikan, energi, perlindungan lingkungan dan pengelolaan limbah.

Kesembilan penerima dana hibah DBS Foundation tahun ini adalah Tanijoy (Indonesia), Agape (Singapura), NamZ (Singapura), reach52 (Singapura), Boaz International Education Institute (Hongkong), Cha Tzu Tang (Taiwan), MotionECO (China), S4S Technologies (India), dan UWin Nanotech (Taiwan).

Tanijoy menjadi satu-satunya penerima hibah asal Indonesia setelah bersaing ketat dengan 600 usaha sosial di Asia. Kriteria ini termasuk kemampuan mengatasi masalah sosial, inovasi, serta keberlangsungan dan skalabilitas dari model bisnis yang dijalankan.

Setiap penerima hibah diwajibkan menjelaskan cara dalam meraih capaian penting dalam bisnis dan dampak sosial. Sebagai salah satu penerima hibah, Tanijoy resmi tergabung dalam komunitas usaha sosial dengan dukungan penuh dari DBS Foundation untuk menciptakan inklusivitas di Asia.


Tentang Tanijoy

Tanijoy adalah usaha sosial yang fokus dalam meningkatkan kualitas dan produktivitas petani kecil agar kemampuan ekonomi Petani jadi lebih baik. Perusahaan juga membina Petani melalui alternatif pembiayaan, pelatihan dan edukasi pertanian, akses ke pasar berkelanjutan dan pemanfaatan teknologi guna mendukung aktivitas pertanian petani kecil di Indonesia. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.tanijoy.id atau email ke hi@tanijoy.id.

Tentang DBS Foundation

Championing Social Entrepreneurship

Sebagai sebuah yayasan perusahaan di Asia yang berdedikasi untuk memperjuangkan kewirausahaan sosial, DBS Foundation berkontribusi untuk membangun masyarakat yang lebih inklusif sehingga masyarakat daerah marjinal dapat menikmati kehidupan yang produktif dan bermanfaat.

DBS Foundation bekerja sama dengan Wirausaha Sosial dan Wirausahawan Sosial di Singapura, India, Indonesia, Tiongkok, Taiwan, dan Hong Kong dengan berbagai program mulai dari tantangan usaha, forum pembelajaran, inkubasi intensif, dukungan hibah, pembiayaan, dan pendampingan sukarelawan terampil. Yayasan ini merupakan upaya dari Bank DBS untuk membuat dampak yang lebih besar dalam menangani kebutuhan sosial Asia yang berkembang. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi www.dbs.com/dbsfoundation atau hubungi di dbsfoundation@dbs.com.